Salah satu rumah yang terbangun di Sei Temiang, Sari Kendal, RT 03 RW 07 Kelurahan Tanjungriau, Sekupang, Batam. (Foto A Chan)

BATAM, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Warga yang akan direlokasi di Sei Temiang, Sari Kendal, RT 03 RW 07 Kelurahan Tanjungriau, Sekupang, Batam, berharap kebijakan BP Batam pro mereka.

Sorang warga yang dijumpai Liputankeprinews.com Selasa (17/12) mengatakan, sangat berharap BP Batam mengesahkan lahan itu untuk peruntukan perumahan masyarakat.

“Kami ini hanya masyarakat kecil pak. Kami hanya butuh perlindungan dari sinar mata hari dan derasnya hujan. Mungkin kalau kami orang kaya tidak mungkin milih Sei Temiang ini. Kami hanya berdoa beserta berharap, Insya Allah BP Batam mengeluarkan izin lahan itu pada kami masyarakat kecil,” ujar warga itu yang meminta namanya tak ditulis namanya.

Hal itu ia katakan, karena lahan tersebut masih proses perizinan oleh PT Sahabat Baru Kita di BP Batam. Mereka berharap, lahan itu diperuntukkan untuk 400 KK dan sekitar 1300 jiwa. “Jika BP Batam mengeluarkan izin lahan ini dan jatuh ke tangan PT Sahabat Baru Kita, insya Allah para petinggi BP Batam yang punya kebijakan bisa diberikan kemudahan dan ridho Allah. Kami Hanya Mohon Kebijakan yang Terbaik BP Batam,” tambahnya.

Berucap Syukur Ke Anggota Dprd

Tak menyangka, warga juga mendukung institusi DPRD Kota Batam untuk merekomendasikan kepada BP Batam agar membantu masyarakat atas proses izin lahan. Mereka juga berterima kasih kepada Anggota DPRD Kota Batam Hendrik dapil enam Kecamatan Sekupang dan Belakangpadang, karena telah membantu melakukan penataan.

“Kami hanya berdoa, Insya Allah akan memberikan kesehatan yang prima kepada pak DPRD Batam itu. Pak, tolong kami. Kami butuh rumah untuk anak kami. Jangan pengusaha yang hanya satu orang dipikirkan ketimbang nasib ribuan masyarakat yang akan ditata dan direlokasi di lahan itu,” harap warga.(A Chan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here