Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri HM Soerya Respationo sedang membuat racikan cairan alkohol Cuci tangan untuk dibagikan kepada masyarakat. (LKN/Facebook)

BATAM – Di tengah wabah Corona atau COVID-19 yang melanda Batam, ekonomi lesu bukan isapan jempol belaka. Kendati, para pengusaha Batam bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarakat. Mulai dari makanan ringan hingga sembako.


Hal ini pula yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri. Di bawah kepemimpinan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri HM Soerya Respationo, membagikan beragam sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat Batam, Rabu (1/4).


“Setidaknya beban saudara-saudara kita berkurang. Semua pandemi corona ini adalah masalah bersama. Baik pemerintah maupun kita-kita yang swasta. Untuk itu, sembako ini kami persembahkan kepada mereka yang membutuhkan tanpa embel-embel apa pun. Intinya kita ikhlas, termasuk media mengawal proses pemerangi Covid-19 ini,” ujar HM Soerya Respationo.


Di tempat yang sama, Diky Wijaya langsung membagikan berbagai sembako kepada perwakilan masyarakat. Antara lain, kepada Ustadz Pedro, Ustadz Abugaza dan Ustadz Burhan yang bertempat di Fight Covid-19 Anjung Asam Pedas, Batam Center, Batam, Kepri. “Kami berikan sembako ini, Insyaallah bermanfaat,” ujar Diky.

Beri Bantuan – Diky Wijaya Perwakilan dari keluarga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri HM Soerya Respationo menyerahkan bantuan sembako, Rabu (1/4). (LKN/IST)

Ustadz Pedro berterima kasih kepada semua  dermawan masyarakat Batam. Yang telah ambil bagian mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap, bantuan dermawan kepada masyarakat Batam diharapkan terus mengalir. 


“Insyaallah, kalau kita bersama-sama pasti bisa. Dan Alhamdulillah, sembako ini kami terima dan terima kasih. Kami berharap, dermawan membantu lagi masyarakat Batam yang membutuhkan,” ujar Ustadz Pedro.


Ustadz Pedro berharap, dengan wabah Corona ini semua bisa diambil hikmahnya. Kata dia, dari sisi rohani bisa mempersatukan umat dengan Allah SWT. Dan dari sisi kemanusiaan, bisa bersama-sama. “Untuk bahu membahu. Insya Allah, Corona pasti berlalu,” tambahnya.(ril/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here