Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha, SH (Foto: LKN)

BATAM, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Anggota DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha, menggelar syukuran dan doa bersama Minggu (3/11) siang. Acara akbar tersebut digelar di pelataran pasar BBC Dapur 12, Sungai Pelunggut, Sagulung, Kota Batam.

Ribuan simpatisan dan pendukung dari berbagai daerah di nusantara, tumpah ruah memadati lokasi acara. Permulaan acara sekitar pukul 13.00 WIB diawali dengan doa bersama. Kemudian sambutan dari berbagai pendukung simpatisan.

Dalam paparannya, pria yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Hanura Kota Batam berucap syukur tak terhingga. Baik kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepada pendukung. Kendati, Utusan Sarumaha mengatakan komitmen kepada masyarakat Kota Batam. Khususnya masyarakat Kecamatan Sagulung.

Barisan simpatisan dari berbagai daerah Nusantara mengayun kaki dalam rangkaian acara tari Maena pada acara syukuran dan doa atas terpilihnya Utusan Sarumaha sebagai Anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024, Minggu (3/11) di Sagulung, Batam, Kepri. (Foto: LKN)

“Biarlah kebersamaan ini tetap kita pelihara sampai akhir hayat. Kami sebagai perpanjangan tangan masyarakat siap menyalurkan aspirasi, sesuai hati nurani. Kami yakin, kesuksesan ini adalah kesuksesan masyarakat Sagulung,” demikian kata Utusan di hadapan simpatisan dan pendukung.

Utusan mengatakan, kini ia dipercaya sebagai Anggota Komisi I DPRD Kota Batam. Tentu kata dia, pekerjaan menata birokrasi pemerintahan dan hukum menjadi pekerjaan rumah (PR). Alih-alih, pria yang semula berprofesi sebagai Advokat itu meminta dukungan penuh masyarakat Sagulung.

“Karena tanpa masyarakat Sagulung tentu kami tak bisa bekerja sendirian. Mari sama-sama menata ke depan, untuk kemaslahatan kita bersama. Sebagai wakil rakyat, siap memberikan tenaga dan pikiran untuk kemajuan kita bersama,” ujarnya.

Dalam kegiatan diselingi acara berbagai acara ala Nusantara. Salah satu satu yang menyita perhatian publik adalah, “Tarian Maena” asal Suku Nias Sumatera Utara. Personel Maena sekali menghentakkan kaki seakan bergetar landasan kaki di sana. Alunan musik modern dipadu dengan keharmonisan personel tarian, seakan memikat hati penonton. Dan terkesan menyimpan sejuta kenangan pada tarian itu.

Utusan Sarumaha terpilih dari Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Sagulung sebagai Anggota DPRD Kota Batam Periode 2019-2024. Dari Partai Hari Nurani Rakyat alias Hanura. Pada 29 Agustus 2019, bersama 50 Anggota DPRD Kota Batam terpilih lainnya dilantik.(red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here