Pemkab Bersama Masyarakat Karimun Gelar Sholat Sunnah Gerhana

0
Suasana sholat sunnah gerhana di Karimun

KARIMUN, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Ratusan masyarakat Karimun memenuhi mesjid agung Karimun provinsi kepulauan Riau guna mengikuti pelaksanaan sholat sunnah gerhana di mesjid agung di jln sungai raya poros kabupaten Karimun.(26-12-2019)Kamis.

Kurang lebih 500 warga memenuhi mesjid agung guna melaksana kan sholat Sunnah gerhana.Di lokasi juga terlihat Bupati Karimun H Aunur Rofiq,kepala kantor kementerian agama Karimun Zamzuri,Danlanal TBK letkol laut (p) mandri kartono dan Wakapolres Karimun Kompol chaidir.

Shalat Sunnah gerhana di laksana mulai jam 12’30 WIB.Selesai shalat jemaah juga mendengarkan ceramah dari ustad Abdul Wahab Sinambela,yang sekaligus menjadi Khotib.

Pada kesempatan itu,Bupati Karimun H Aunur Rofiq juga menyampai kan kepada masyarakat tentang fenomena gerhana cincin merupa kan kekuasan Allah SWT.
H Aunur Rofiq juga mengharap kan agar kita semua lebih mendekat kan diri pada Allah SWT, dan merenung kan semua fenomena alam ini.

H Aunur Rofiq juga mengajak warga berdoa memohon agar di jauh kan dari musibah dan berharap fenomena alam ini akan memberi kan hidayah buat kita semua.ungkap nya.

Gerhana matahari cincin terlihat di Kabupaten karimun mulai dari pukul 10’30 WIB. Fenomena (GMC) terjadi dimana terlihat lingkaran bulan lebih kecil dari matahari. Dan terlihat seperti berbentuk cincin.

Tulisan : Nuraliah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here