Berbagi Kasih - Ibu-ibu dari Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LXIX Dim 0316 berbagi kasih dengan masyarakat Tanjunguma, Lubukbaja, Batam, Kepri, Jumat (31/1) pagi. LKN / Humas Kodim

BATAM, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Ratusan warga Tanjunguma, Lubukbaja, Batam, Kepri, menerima Jumat berkah dari Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LXIX Dim 0316 Batam, Jumat (31/1) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Masjid Syiah Kuala dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIX Dim 0316 Ny Selvia Ahmad Daud, dan Wakilnya Ny Nuke Alexander Achmad.

Pantauan wartawan, sebelum acara dimulai diawali dengan doa. Lalu pemberian kasih berupa sembako. Aminah (45) satu dari ratusan ibu-ibu yang menerima Jumat Berkah itu berbahagia menerima sembako itu. Ia berharap, ibu-ibu dari Persit mendapat upah setimpal dari Allah SWT.

“Kami sangat senang dengan peduli ibu-ibu istri tentara. Tak bicara banyak, kami berterima kasih atas berkah yang dibagikan. Kami merasakan kedekatan negara melalui ini. Iya peduli gitu,” kata Aminah.

Sementara itu, Selvia Ahmad Daud yang tak lain adalah istri tercinta dari Dandim 0316 Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap mengatakan, tidak ada yang berlebihan atas acara itu. Tujuannya adalah, berbagi kasih terhadap sesama lewat Jumat Berkah. Ia mengatakan, sebagai salah satu bagian dari TNI pada umumnya khususnya TNI AD, ibu-ibu Persit ingin lebih dekat dengan masyarakat sekitar Kodim.

“Ibu-ibu atau masyarakat sini adalah bagian dari bangsa ini juga. Kami juga turut peduli terhadap sesama. Insyaallah, dengan kebersamaan ini, Persti ingin lebih dengan masyarakat,” kata Selvia.

Hal yang sama diungkapkan Wakilnya Ny Nuke Alexander Achmad. Nuke berharap, masyarakat Tanjunguma bisa lebih dekat dengan mereka. “Kami berharap, silaturahmi ke depan terwujud lagi,” ungkap Nuke.

Selain ibu-ibu Persit itu,terlihat juga sejumlah pejabat teras Kodim 0316 Batam. Antara lain Pasiter Kapten HP Bangun dan sejumlah lainnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here