KARIMIUN, LIPUTANKEPRINEWS,COM – Peresmian pasar tradisional Tanjung Batu di hadiri orang nomor satu Karimun beserta rombongan dari Tanjung balai Karimun.

Pasar tradisional Mutiara di bangun dari dana APBD selesai di bangun dan di resmikan tanggal 2-2-2020.

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun H Aunur Rofiq menegaskan ke pedagang agar menjaga kebersihan pasar mutiara, yang terutama di tekan kan agar pedagang tidak menyewa di atas tangan melainkan langsung ke pihak Perusda.
Andai saja ketahuan pihak Perusda pedang menyewa kan lapak ke pedagang yang lain,ijin mereka akan di tarik kembali.

Saat itu juga, Bupati langsung berdialog ke pedagang mempertanyakan jika ada keluhan pedagang mengenai lapak juga pasilitas.salah satunya pedangan dari ibu ibu mengeluhkan mengenai listrik PLN yang belum aktif hingga ke saat ini.buat sementara pasar masih menggunakan mesin jinset yang kekuatanya tidak memenuhi kebutuhan pedagang.kata salah satu pedagang pasar .
Bupati Karimun H Aunur Rofiq langsung mempertanyakan masalah ini kepada kepala kantor HM Maksum dari parusahaan daerah(perusda)kecamatan kundur,menurut beliau tenaga listrik PLN tiga bulan lagi baru stabil.namun H Aunur Rofiq menekan kan dan meminta agar dalam waktu seminggu Masalah listrik ini sudah terselesaikan.

Selain dari itu, H Aunur Rofiq juga menekankan agar pihak Perusda menertipkan lapak di luar gedung pasar.
Agar tertata rapi.agar pasar mutiara terlihat bersih.

Dalam kesempatan yang sama H Aunur Rofiq juga berdialog ke pedagang ikan segar.salah satu nya seorang pedagang ikan segar yang lapaknya jauh di belakang yang mengunakan meja kayu,sekitar 6 pedagang mengunakan meja kayu langsung mengatakan dengan penuh harap agar mereka diperhatikan.sehingga mereka harus berjualan jauh di belakang.semetara mereka adalah pedagang dari puluhan tahun.ujar Amat salah satu pedagang yang menggunakan meja kayu.

Bupati Karimun beserta instansi lain juga mengelilingi pasar dan juga melihat langsung situasi pasar serta menyalami pedagang pasar juga masyarakat.

Selain dari bupati Karimun, peresmian juga di hadiri Kapolres karimun,kapolsek kundur,Danramil, kejaksaan, DPRD dan instansi lain juga tokoh masyarakat beserta ormas Melayu Raya,ormas Patron.

Nuraliah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here