Penampilan Paduan Suara Pria Gregorian St Damian pada lomba Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke-1 Tahun 2019 Kota Batam. (Ist)

BATAM, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke-1 Tahun 2019 Kota Batam telah usai. Pesparani I Kota Batam ini diikuti enam Paroki Gereja Katolik se-Kota Batam yaitu Paroki St Petrus, St Damian, Maria Bunda Pembantu Abadi, St Hilarius, Kerahiman Ilahi, dan St Fransiskus Asisi. Dengan jumlah peserta sebanyak 838 orang.

Perebutan juara umum berlangsung sangat ketat, karena Ada dua paroki yg memiliki point hampir sama yaitu Paroki St. Damian Dan St.Fransiskus Asisi yang merupakan anak dari paroki St Damian. Ibadat perebutan antara anak Dan bapak.

Pada saat pengumuman yang menyisakan satu Mata lomba, posisi nilai sama.kuat antara Paroki St Damian Dan St Fransiskus Asisi. Masing2 sudah mendapat 5 champions.

Namun akhirnya paroki St. Damian keluar sebagai pemenang juara umum setelah ketua dewan Juri, Herman Yosep Tan mengumumkan hasil penilaian untuk kategori PRIA GREGORIAN. Pada kategori ini, paroki St Damian berhasil mendapat Gold sehingga menambah koleksi champions menjadi 6 champions untuk seluruh kategori.

Sesuai ketentuan teknis penjurian, Tim dg koleksi champions terbanyak yg berhak menjadi kuasa umum. Maka dengan demikian paroki St Damian ditetapkan sebagai juara umum pesparani I Kota Batam. Sontak terdengar gemuruh semua pendukung tim ST DAMIAN Bengkong saat pengumuman tersebut. Ramai2 mereka menuju panggung untuk goyang tobelo.

Conductor Paduan Suara Pria Gregorian St Damian Agustinus Baro Nama mengatakan, persaingan ini sangat ketat dan gak menyangka bisa meraih gold di kategori Gregorian karena potensi dari St. Fransiskus Asisi juga sangat bagus.

Agustinus bersyukur karena dari dua kategori Gregorian yaitu pria dewasa Dan remaja, keduanya mendapat Gold. “kemenangan ini hasil kerja tim yang keren dari St Damian. Dari semua paroki mungkin kami yang paling lambat memulai latihan persiapan. Namun berkat dukungan tim pastores dan semua pihak, kami bisa meraih juara umum”. katanya.

Bagi Agustinus, perhelatan Pesparani ini seharusnya semakin mendorong semua peserta untuk meningkatkan pelayanan dalam gereja. “Kita harus beranjak dari panggung menuju ke altar, karena semuanya bersumber dan bermuara ke sana. Tidak perlu ada sukacita berlebihan, seperti istilah Romo Paschal ketua panitia Pesparani ‘tetap selow’ dan melayani dengan rendah hati”, pungkas Agustinus.

Berikut Hasil lengkap champions pesparani I Kota Batam:

  1. Bertutur Kitab Suci anak2: paroki St. Damian Bengkong
  2. Cerdas Cermat Anak : paroki Maria Bunda Pembantu Abadi (MBPA) 3.Cerdas Cermat Remaja : MBPA,
  3. Mazmur Anak2: St Fransiskus Asisi Kabil
  4. Mazmur Remaja : St. Fransiskus Asisi Kabil,
  5. Mazmur OMK : St. Damian Bengkong
  6. Mazmur Dewasa : St Damian Bengkong,
  7. Paduan Suara Anak2 : St. Damian Bengkong,
  8. Paduan Suara Remaja Gregorian: St.Damian Bengkong.
  9. Paduan suara OMK : St. Fransiskus Asisi Kabil,
  10. Paduan suara Dewasa Wanita : St Fransiskus asisi Kabil.
  11. Paduan suara dewasa CAMPURAN: St Fransiskus Asisi Kabil
  12. Paduan suara dewasa PRIA: St Damian Bengkong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here