Kadisperindag Kota Batam DR. H. Gustian‎ Riau SE, MSi (LKN/IST)

BATAM – Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), menjamin ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako). Selam wabah virus Corona (COVID-19) ini.

“Pemerintah Kota Batam dalam hal ini kami di Desperindag, telah mengkaji tiga bulan sebelum wabah corona ini. Bahkan, setiap hari tim kami mendatangi pasar dan toko sembako untuk memastikan ketersediaan dan harga,” kata Kadisperindag Kota Batam Dr H Gustian‎ Riau SE, MSi, Kamis (26/3) sore.

Bahkan lanjut Gustian Riau, setiap hari Pemerintah Kota Batam melalui Disperindag melakukan rapat koordinasi. Katanya, setidaknya ada tiga momen yang sedang dihadapi saat ini. Yakni kondisi virus Corona, menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. Dan hal ini pula, rapat setiap hari dilakukan.

“Termasuk rapat Ketersediaan hand sanitizer, masker dan seluruh kebutuhan masyarakat di pasar. Jadi jauh sebelumnya permintaan Komisi II DPRD Kota Batam kepada kami, sudah kami lakukan,” ujar Gustian Riau.

Gustian Riau kembali mengingatkan, bagi pedagang untuk tidak melakukan penimbunan sembako maupun kebutuhan masyarakat lainnya. Ia tak main-main, jika kedapatan, ia akan tindak dan serahkan proses hukum ke polisi. “Intinya, jangan sampai ada yang mengambil keuntungan dalam kondisi saat ini,” imbaunya.

Sebelumnya, Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Putra Yustisi Respaty meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk mengantisipasi menipisnya ketersediaan sembako di tengah situasi pandemi Covid-19. Kendati, Gustian memberikan jawaban terkait itu.

Komisi II DPRD Kota Batam telah menyurati Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), guna meminta data ketersediaan sembako di Batam.(*/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here