Kebijakan Bersih-bersih Menteri BUMN, BARA JP Kepulauan Riau Mendukung Penuh

0
Ketua DPD Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) Provinsi Kepulauan Riau Djandel Marbun, SH (LKN/DOK Djandel)

BATAM, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, gencar masuk pemberitaan. Gerakannya bersih-bersih di tubuh BUMN, mendapat berbagai respon lapisan masyarakat baik yang pro dan kontra.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Kiai Ma’ruf, Erick Thohir sepak terjangnya di dunia bisnis tak diragukan lagi. Bahkan, gebrakan Erick pasca masuk jajaran kabinet Jokowi-Ma’ruf melakukan upaya bersih-bersih. Beberapa pejabat teras BUMN dicopot Erick Thohir karena dinilai kurang maksimal kerja.

Erick diketahui belum lama ini mencopot Direktur Utama (Dirut) PT KAI Edi Sukmoro dan digantikan dengan Didiek Hartantyo. Dan beberapa jajaran direksi BUMN lainnya.

Mantan pemilik saham sepak bola dunia Inter Milan belum lama ini, melakukan gebrakan dengan menerbitkan kebijakan restrukturisasi. Dan menempatkan sosok di perusahaan plat merah yang memiliki kapabilitas, profesionalitas, dan mendukung bisnis di masa depan, dinilai sudah tepat.

Kendati dukungan ke suami dari Elizabeth Tjandra ini, mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di tanah air. Salah satunya, datang dari Ketua DPD Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) Provinsi Kepulauan Riau Djandel Marbun, SH.

Menurut Djandel, indikator keberhasilan seorang menteri bisa dilihat oleh dua faktor. Jika faktor faktor tersebut dimiliki oleh seorang menteri, bisa dikatakan telah berhasil menjalankan kinerjanya dengan baik.

“Indikator utama bagi Menteri itu adalah kinerjanya sejalan dengan kebijakan yang digariskan Presiden. Dan tentu akan memuaskan harapan Presiden, itu berarti apa yang dilakukan Erick Thohir itu memang bagus dan tepat,” ujar Djandel Marbun kepada media Minggu (12/7/2020) di Batam.

Harapan Djandel, sosok Erick Thohir tetap dipertahankan di BUMN. Menurutnya, persoalan muncul pro-kontra adalah hal biasa. “Tapi yang terpenting, bagaimana BUMN ini sehat untuk Indonesia maju. Bahwa ada bersih-bersih internal dan gebrakan lain yang mungkin tersinggung pihak lain wajar. Intinya, BUMN kita inginkan sehat dan berkembang demi kemanfaatan untuk negara,” ujarnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here