Gelar Silaturahmi - Himpunan Masyarakat Karimun (HIMKA) Kota Batam menggelar Sampena hari silaturahmi. Acara ini digelar di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Batam Center, Minggu (9/2) siang. (LKN/HIMKA)

BATAM, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Merajut persaudaraan, Himpunan Masyarakat Karimun (HIMKA) Kota Batam gelar sempena hari silaturahmi, Minggu (9/2) siang. Acara yang digelar di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Batam Center itu dihadiri ratusan orang. Yang terdiri dari unsur sesepuh masyarakat Karimun di Batam, pemerintah dan simpatisan lain.

Ketua Panitia Acara Eddy Junaidi kepada wartawan menjelaskan, Himka di Karimun sudah sejak 23 tahun lalu terbentuk. Yakni sejak 1997 silam. Ia menambahkan, tujuan acara Akbar tersebut, untuk menghimpun persaudaraan asal Karimun. Agar bisa berbaur. Baik keadaan dalam suka dan duka, bisa saling berbagi satu sama lainnya.

“Mulai merakit kembali bersama teman-teman seperjuangan dan Generasi muda. Serta berupaya membangkitkan kembali kekeluargaan yang ada di Kota Batam ini. Yang ke depannya akan menyusun kembali formasi kepengurusan baru. Guna lebih meningkatkan lagi rasa persaudaraan yang ada dengan hal-hal hal sosial kemasyarakatan pada umumnya,” jelas Eddy Junaidi dalam rilisnya.

Lanjut Eddy, masyarakat Tanjungabali Karimun tidak dapat dipisahkan dengan peradaban sejarah Melayu di Kepri. Bahkan kata Eddy, pemuda asal Karimun sudah banyak berbakti di Batam. Baik sebagai aparatur sipil negara (ASN), swasta maupun profesi lain. Yang membantu pembangunan kota madani ini.

“dengan lahirnya kembali dengan semangat baru ini, saya mengimbau kepada masyarakat Tanjingbalai Karimun yang berada di Kota Batam ini agar dapat bergabung kembali. Guna dapat mengidintifikasi dapat menghubungi melalui saudara Ati Madjid +62 853-8013-3304 atu Yanti +62823-8210-2205 atau teman lain. Agar didata, sehingga berkomunikasi ke depan, agar kita saling berbaur untuk membangun kota ini. Dengan motto Menuju Era Baru – Bersatu Kita Maju,” ujar Eddy.

Di acara tersebut, terlihat Wali Kota Batam HM Rudi, Anggota DPR RI asal Kepri Nyat Kadir, Ketum Kerabat – Berkad Hj. Marlin Agustina Rudi, tokoh asal Karimun Mustafa Kamal, dan beberapa tokoh lainnya. Pesan HM Rudi sebagai Walikota Batam, agar Himka Kota Batam tetap semangat membangun Batam. Rudi mengaminkan, tidak sedikit generasi asal Karimun telah ikut berpartisipasi membangun Batam ini. “Maka jaga dan rawat lah itu,” ucapnya.(ril/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here