KARIMUN, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Festival Jong yang digelar di pantai Ketapang, kecamatan Kundur Barat, Karimun, Kepulauan Riau Sabtu (21/12) meriah. Ratusan peserta disambut antusias oleh masyarakat.

Dari ratusan peserta Jong ikuti diramaikan oleh peserta manca negara dari Negeri Jiran, Malaysia. Layar Jong yang terbuat dari kain parasut berwarna-warni, seakan menambah keindahan di sana.

Kepala Unit Produksi PT Timah Wilayah Kepri dan Riau Agung Pratama menjelaskan, kegiatan tersebut terwujud atas kerjasama dengan nelayan setempat. Tujuannya, selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk menarik minat wisman di kecamatan hiterland Karimun itu.

“Kegiatan tersebut adalah bentuk harmonisasi dan silaturahmi instansi dan masyarakat.Dan meningkatkan potensi pariwisata budaya dan efek ekonomi,” sebut Agung.

Camat Kundur Barat Nurizam dan sejumlah OPD di Karimun hadir dalam acara akbar rakyat itu. Pemerintah setempat mendukung program. Tujuannya, untuk memikat hati wisman di sana.

Turut hadir Ikatan Karyawan Timah (IKT),
tokoh masyarakat, nelayan,tokoh agama, pemuda pesisir setempat, dan ratusan pengunjung lainnya.

Seksi diketahui, Perahu Layar Jong merupakan permainan rakyat khas Melayu yang cukup melegenda di Kepulauan Riau.(redaksi)

Nuraliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here