DR.H. HM Soerya Respationo, SH, MH

BATAM, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Menjelang Pilkada 23 September 2020 ini, nama-nama bakal calon gubernur Kepri mulai tampak yang akan bertarung. Beberapa hari terakhir, Lembaga Indo Survey & Strategy telah merilis hasil kajiannya potensi bakal calon Gubernur Kepri. Nama HM Soerya Respationo tertinggi elektabilitas dapat survei ini

Soerya sendiri berhasil mendapatkan persentase elektabilitas yang sama dengan Rudi Walikota Batam, 12,27 persen.Soerya memiliki elektabilitas yang sama dengan Walikota Batam Rudi

Sementara bila dibandingkan dengan Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto yang masih aktif menjabat sampai saat ini, hanya menuai 8,18 persen.

Selain itu, Lembaga Indo Survey & Strategy ini juga melaporkan jika hari ini Soerya potensi tetap berpasangan Isdianto, Rudi-Ansar Ahmad, Ismet-Fauzi Bahar dan Soerya-Rafiq.

Sementara bila dibandingkan dengan Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto yang masih aktif menjabat sampai saat ini, hanya menuai 8,18 persen.

Selain itu, Lembaga Indo Survey & Strategy ini juga melaporkan bahwa jika hari ini Soerya berpasangan Isdianto, Rudi-Ansar Ahmad, Ismet-Fauzi Bahar dan Soerya-Rafiq.

Soerya malah lebih diuntungkan bila berpasangan dengan Plt Gubernur Kepri Isdianto, yang mendapatkan peringkat paling atas, sebesar 12,95 persen.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Sugianto mengatakan, selain beberapa survei tersebut, masih banyak survei lain yang mendata bahwa nama HM Soerya Respationo masih memiliki nilai tinggi dibandingkan calon lain.

“Selain itu, keinginan masyarakat Kepri juga saat ini semakin jelas. Bahwa mereka menginginkan perubahan. Dan nama kader PDI-Perjuangan yang juga ketua DPD pak HM Soerya Respationo mereka inginkan. Nah berdasarkan ini pula, kami optimistis pada pilkada 2020 nanti,” kata pria yang saat ini menjabat Anggota DPRD Kepri 2019-2024.(ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here