Leo Halawa membagikan bantuan sosial kepada masyarakat Batam dari Pengusaha Ranto Dachi, Kamis (30/4) siang. (LKN\A Chan)

BATAM, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Ratusan masyarakat Nias Selatan yang berdomisili di Batam, mendapat bantuan sosial dari Pengusaha Ranto Dachi. Menurut Leo Halawa Koordinator pembagian di Batam mengatakan, ada lima titik daerah di Batam yang akan dibagikan.

“Pertama di daerah Punggur, Tanjungpiayu, Baloi Kolam, Ruli ATB, dan Dapur 12 Sagulung Batam. Jadi sesuai dengan arahan pak Ranto Dachi, bantuan ini diperuntukkan buat masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19,” kata Leo Halawa kepada media ini usai memberikan bantuan di Punggur, Kamis (30/4) siang.

Tambahnya, bantuan tersebut selain di Batam, pembagian bantuan dari Ranto Dachi juga didistribusikan di Dumai Riau, Pekanbaru Riau, Nias Selatan – Sumut, dan terakhir di Kota Batam. “Harapan kami, bisa membantu saudara saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, yang turut ke tim panitia pembagian di Batam adalah Tomas Yeferson Lature, Ama Endang Dachi, Sofumboro Laia, dan Herwin Bago alias Ama Wini Bago. Mereka melanjutkan menyalurkan bantuan sosial ke beberapa titik yang masih tersisa. “Dan bantuan gelombang berikutnya menurut pak Ranto Dachi akan didistribusikan Mei 2020 ini,” ujar Ama Endang.

Ranto Dachi memesankan, agar masyarakat Nias Selatan khususnya yang berdomisili di Batam untuk mengikuti anjuran pemerintah. Agar benar-benar menjaga sosial distancing dan stay at home. Agar terhindar dari virus Corona.(A Chan/LKN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here