BATAM, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari sejuta pohon sedunia, Polsek Nongsa turut ambil bagian. Itu ditandai dengan digelar Kegiatan Jom Kite Tanam di Mako Polsek Nongsa, Batam, Kepri Jumat (10/1) pagi. 

Kapolsek Nongsa AKP R. Moch. Dwi Ramadhanto, Kanit Reskrim Polsek Nongsa Ipda Yustinus Halawa dan beberapa lainnya, melakukan penanaman puluhan pohon dari 17 jenis tanaman di sekita kantor Polsek. Dan 150 bibit pohon dari enam jenis tanaman pohon di SMA Negeri 21 Batam di Kabil.

“Ini dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari sejuta pohon sedunia. Dan serentak di Kepri, kita gelar Kegiatan Jom Kite Tanam di Mako Polsek Nongsa. Ini tentu sebagai bentuk kepedulian kita kepada lingkungan kita yang asri. Dan bisa diwarisi untuk anak cucu kita kelak,” kata AKP R. Moch. Dwi Ramadhanto.

Selain itu kata Ramadhanto, program tersebut merupakan bentuk kepedulian polri. Yang dikonsep dalam Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon. Saat penandatanganan pohon, juga dihadiri ibu-ibu Bhayangkari, Anggota DPRD Provinsi KepriWahyu Wahyudin, unsur TNI dan sejumlah pelajar dan guru.

Sementara itu, Wahyu Wahyudin mengapresiasi langkah polri dalam menggalakan sejuta pohon di berbagai tempat. Ia menyarankan, agar pohon yang ditanam dirawat dan dijaga. 
“Agar lingkungan kita asri dari berbagai dinamika cuaca yang berubah-ubah,” ujarnya.(tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here