20 Anggota DPRD Lingga 2019-2024 Dilantik, Kenali Wajah Mereka

0

LINGGA, LIPUTANKEPRINEWS.COM – Sebanyak 20 orang anggota DPRD Lingga periode 2019-2024 diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Kota Tanjungpinang Admiral di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Lingga, Daik, Rabu (4/9).

Dari keseluruhan Anggota DPRD Kabupaten Lingga yang diambil sumpah/janji, 12 orang merupakan wajah baru dan hanya 8 orang yang merupakan wajah lama. Sedangkan dari 20 legislator tersebut, perempuan hanya 1 orang.

Usai diambil sumpah/janji, Plt. Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto berpesan agar hubungan antara eksekutif dan legislatif tetap terjaga. Bisa saling bersinergi guna mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga yang terarah dan terstruktur. Sehingga kesejahteraan yang diimpikan bisa terwujud dengan merata.
Masyarakat Lingga,” kata Isdianto.

Beliau juga berharap kepada para anggota Dewan yang baru dilantik. Yakni agar tidak hanya memiliki legitimasi yang kuat saja. Namun harus menjadi aktor utama dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Mari wujudkan pemerintahan yang baik dan jangan kecewakan masyarakat yang sudah memilih saudara-saudara sekalian,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Isdianto menyampaikan, sebagai daerah maritim dengan berbagai potensi SDA nya harus digarap optimal untuk kepentingan masyarakat. Dalam kesempatan ini Pemerintah Provinsi Kepri, lanjut Isdianto mengajak masyarakat Kabupaten Lingga, baik eksekutif, legislatif dan para stakeholder lainnya untuk bersinergi guna mengembangkan sektor pariwisata, minerba, perikanan, pertanian dan sebagainya.

Dengan pembangunan yang didukung penuh oleh eksekutif dan legislatif, maka dampanya jelas akan dirasakan oleh masyarakat nantinya. Mari kita bangun Kepri dengan cara bermitra dan bersinergi. Kesampingkan semua hal yang bisa mengganggu stabilitas keamanan dan kondusifitas daerah,” ujarnya.

Inilah nama-nama anggota DPRD Kabupaten Lingga periode 2019-2024 yang diambil sumpah/janji

Dapil I (Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur dan Selayar)

1. Said Trizwanda Luthfi (Golkar)
2. Aziz Martindaz (Golkar)
3. Said Agus Marli (Golkar)
4. Said Parman (NasDem)
5. Pokyong Kadir (NasDem)
6. Anwar (PKS)

Dapil II (Kecamatan Senayang, Bakung Serumpun, Katang Bidare dan Temiang Pesisir)

1. Alpio Diaz Pawelloy (Gerindra)
2. Seniy (Golkar)
3. Ahmad Nashiruddin (NasDem)
4. Sui Hiok (Demokrat)

Dapil III (Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan dan Kepulauan Posek)

1. Syamsirwan (PKB)
2. Tengku Nazwar (Gerindra)
3. Jimmi AT (PDIP)
4. Rony Kurniawan (Golkar)
5. Riono (NasDem)
6. Neko Wesha Pawelloy (NasDem)
7. Raja Muchsin (NasDem)
8. Salmizi (PKS)
9. Norden (PPP)
10. Muddasir Zahid (Demokrat).

Mengingat belum ditunjuknya ketua DPRD Lingga periode 2019-2024. Maka dalam kesempatan ini telah ditunjuk ketua dan wakil ketua DPRD sementara yang masing-masing dari partai dengan perolehan suara terbanyak I dan II, yakni dari partai Nasdem 6 kursi dan Golkar 5 kursi sehingga
dari Nasdem yang ditunjuk sebagai ketua sementara adalah Drs. Riono, sedangkan dari Golkar Seniy.(*

Sumber : seputarkepri.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here